Cara sablon kaos bola manual berkualitas

Written By Clothing Fans Soccer on Kamis, 15 Agustus 2013 | 04.59


The Time For Study sob. Artikel kali ini, admin mau berbagi soal cara sablon kaos bola manual. Ya, Selain mengenal bahan kaos dengan baik tapi sudah seharusnya kita juga perlu mengetahui proses cetak sablon kaos manual yang hasilnya cukup berkualitas.

Untuk teknik menyablon secara manual yang prosesnya dilakukan dengan proses cetak manual biasanya selalu menggunakan screen dan rakel. Dan hebatnya dari sablon secara manual, biasanya, kualitas produk kaosnya lebih berkualitas. Sebab, lebih handal dan tidak mudah luntur. Namun kelemahanya untuk sablon raster atau gradasi. Untuk sablon manual biasanya mentok di empat warna saja karena memang setiap warna dilakukan pecah warna.

Proses sablon kaos bola manual sebagai berikut :

1. Persiapan Desain kaos sablon manual

Menyiapkan desain yang dibuat kedalam screen/layar. Gambar yang akan dicetak dipisah sesuai dengan warnya. Proses pecah warna dilakukan dengan aplikasi grafis, bisa pakai Corel atau Illustrator untuk vektor dan Photoshop untuk sablon jenis bitmap. Setelah itu gambar dicetak sebagai salinan proses pembuatan film/afdrukan.

2. Pembuatan Film design kaos sablon bola

Sebelum afdruk dilakukan, secreen mesti dibersihkan dan dikeringkan. Tahap berikutnya adalah pemberian obat pembuatan film dan pencucian obat screen. Peralatan afdruk yang dibutuhkan antara lain : screen, cairan afdruk, kipas angin dan alat perata. Prosesnya screen dilumuri cairan afdruk lalu dikeringkan. Semua harus dilakukan dalam ruang tertutup yang tidak terkena sinar matahari

Setelah cairan afdruk kering, dilanjutkan dengan pembuatan film pada screen. Alat yang dibutuhkan kaca, gambar desain, screen, busa, kain hitam, busa screen dan papan. Semua alat akan digunakan untuk membuat cetakan diatas screen.

Setelah proses pembuatan screen selesai berikutnya dicuci dan dibersihkan berkas afdruk dengan menprotkan air ke screen.

3. Penyablonan

Penyablonan adalah proses melapisi media cetak dengan cat melalui bantuan screen sebagai saringan cetaknya. gambaran prosesnya, bahan kaos ditaruh dibawah screen dan kemudian tinta diatas screen kita serut dengan rakel. Begitu seterusnya hingga jumlah warna semua terselesaian.

Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan selamat mencoba sobat Supporter


Mau Pesan kaos sablon bola online berkualitas dengan harga terjangkau? Klik disini.

0 komentar:

Posting Komentar