Cara jitu merawat kaos sablon bola berkualitas

Written By Clothing Fans Soccer on Senin, 12 Agustus 2013 | 06.28


Siapa yang tidak mau memiliki kaos sablon bola? Apalagi kaos sablon bola tersebut termasuk club atau negara kesayangan anda. Pasti, anda siap mengeluarkan kocek untuk mendapatkannya. Meski begitu, untuk dapat lebih menikmati apa yang telah kita miliki. Sudah sepatutnya kalau kaos sablon bola itu tetap kta rawat.

Et, merawat kaos itu tak semudah membalikan kedua belah tangan loh. Jadi, ada beberapa cara untuk merawatnya.

1.     Kaos sablon bola yang dibuat dengan teknik sablonan yang bagus seperti teknik rubber dan foaming, yang dicetak di atas kaos bermutu seperti bahan Cotton Combed, Cotton Combed Misty, dan Spandex, biasanya memang tidak akan mudah luntur atau memudar. 

2.   Cuci Tersendiri. Hal ini dilakukan untuk jaga-jaga, kalau bisa dicuci sendiri, ya biar lebih safety saja perawatannya. 

Sebaiknya anda mencuci kaos tersebut dengan tangan dan tidak terlalu banyak melakukan gerakan. misalnya mengucek keras-keras, menyikat dengan kasar atau meremas air dengan cara memelintir kaos tersebut (cukup angkat dan kibas-kibaskan hingga air meniris dengan sendirinya).  Misalnya, jika teknik sablon dengan rubber atau foaming (timbul) maka cara mencucinya jangan sampai disikat namun hanya di “kucek-kucek”.

Kalaupun repot mencuci dengan tangan, mesin cuci anda sebaiknya hanya diputar dengan kecepatan sedang. Jangan memakai pengharum pakaian atau pemutih karena tinta sablon bisa luntur.

3.     Jemur dengan Cara Khusus

Saat anda menjemur kaos, balik dulu kaos tersebut sehingga bagian dalamnya menghadap keluar. Hal ini supaya sablonan tidak cepat memudar, apalagi kalau dijemurnya di bawah terik matahari. Jemurlah dengan cara menggantungnya dengan gantungan yang pas.

4.  Setrika Juga Dengan Cara Khusus 

Jika ada tipe sablonan yang bukan DTG atau fleck di kaos anda, jangan langsung mengenakan besi setrika yang panas ke sablonan tersebut. Atau, setrika saja dengan posisi luar atau di dalam, jadi terbalik seperti saat anda menjemur. Anda boleh menambahkan pengharum lembut saat menyeterika sebagai ganti pengharum pakaian yang tidak digunakan saat mencuci.

Demikianlah beberapa cara merawat kaos sablon bola CFS kesayangan anda agar tetap awet dalam jangka waktu lama dan tidak rusak. 

0 komentar:

Posting Komentar